Hari Jadi Lebong, Undang Rajo-Rajo Provinsi

RMOL. Sekretaris Kabupaten (Setkab) Lebong, Mirwan Effendi  membuka rapat persiapan hari jadi ke-14 Kabupaten Lebong  tahun 2017 di Gedung Bina Praja, Rabu  (20/12/2017).ari hasil rapat, rencana inti acara peringatan HUT diawali dengan agenda rutinitas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong. Seperti  upacara gabungan di halaman Kantor Bupati, dilanjutkan dengan sidang paripurna istimewa di gedung DPRD Lebong.

Sementara itu, ada  6 poin kegiatan yang akan melengkapi Hut Lebong yang ke 14 tersebut yakni, pertama pagelaran adat untuk penyematan rajo – rajo  tingkat provinsi dan tokoh nasional oleh Rajo Karang Nio. Kedua, peresmian Tugu dan Taman Presidium di Simpang Tubei. Ketiga, akan di isi lomba- lomba olahraga masal berupa senam masal dan tarik tambang.

Lalu, yang keempat  hiburan rakyat penampilan dari beberapa ikatan masyarakat luar daerah dengan   puncak dihibur oleh artis ibu kota. Kelima, pendirian stand seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan di ikuti pasar malam. Terakhir, akan di laksanakan acara gotong royong atau bakti bagi seluruh OPD Lebong.

“Setelah kesepakatan bersama yang kita dapat, nanti untuk pelaksanaannya di lapangan dibahas lebih rinci untuk teknisnya berdasarkan surat keputusan panitia penyelenggara acara,” ujar ketua panitia pelaksana (Panpel), Edi Syamsuar melalui sekretaris panitia Syarifudin.

Lanjut Syarif, akan melibatkan para camat dan kepala desa untuk ikut serta meramaikan hingga ke tingkat desa dengan memasang umbul- umbul di wilayah masing- masing.

“Jangan sampai ada tamu yang tidak terlayani dengan baik, karena kita akan mengundang tokoh nasional dan rajo-rajo tingkat provinsi. Sehingga, nantinya akan menimbulkan kesan yang kurang baik atas layanan yang kita berikan,” singkat Syarif.[nat]

sumber : http://www.rmolbengkulu.com/read/2017/12/21/5721/Hari-Jadi-Lebong,-Undang-Rajo-Rajo-Provinsi-

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *