Lebong- Turki, Jajaki Kerjasama Pengembangan Pasar UKM

RMOL. Tampaknya hubungan kerajaan antara Bupati Lebong, H Rosjonsyah dengan Raja Samu Samu VI De Laatste Van Koning Stamboon (Sekjen Silatnas Raja Sultan Nusantara Indonesia), tidak hanya simbolis saja.

Raja Samu dan Pemerintah Kabupaten Lebong, yang di wakilkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten, Mirwan Effendi beserta rombongan mendatangi Kedutaan besar (Dubes) Turki, untuk membahas kerja sama antara Pemkab Lebong dan Pemerintah Turki kerja sama pengembangan pasar.

Kadis Kominfo Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Kabupaten Lebong, Frans Julai Simanjuntak, mengatakan, kunjungan itu menindaklanjuti upaya pemda menembus pasar Uni Eropa. Diawali dengan memperkenalkan produk- produk Usaha Kecil Menengah (UKM) unggulan kepada Pemerintah Turki.

“Kemarin, Senin (11/12/2017). Kita mewakili bapak Bupati Lebong, H Rosjonsyah selaku Raja Karang Nio.  Harapannya pertemuan kali ini, ada kerja sama antara pemerintah Turki dan Pemkab Lebong melalui produk unggulan daerah ditambah 16 program prioritas Menjadikan Lebong Religi,” kata Frans kepada RMOL Bengkulu, Selasa (12/12/2017).

Masih kata Frans, produk unggulan tersebut berupa beras, gula aren dan jeruk gerga. Diharapkan dapat dipasarkan oleh pemerintah Turki. Sebab, kalau berkaca pada sejarah, pemerintah Turki sejak zaman dahulu unggul dalam hal pemasaran.

“Kalau tidak ada kendala, rencananya pemerintah turki yang diwakili Dubes Turki di Jakarta akan mengunjungi Lebong, pada Hari Ulang Tahun (HUT) Lebong pada bulan januari 2018 mendatang,” singkat Frans. [nat]

Sumber : http://www.rmolbengkulu.com/read/2017/12/13/5594/Lebong–Turki,-Jajaki-Kerjasama-Pengembangan-Pasar-UKM-

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *